Sabtu, 14 Mei 2011

Herpes Simplex Genitalis

Penyakit ini disebabkan oleh virus herpes simplex type II yang menyerang kulit di daerah genital luar,anus, dan vagina, yang biasanya ditularkan melalui hubungan seks.
Gejalanya : gatal-gatal,pedih, dan kemerahan pada kulit di daerah kelamin. Kemudian pada daerah tersebut timbul beberapa lepuh kecil-kecil,selanjutnya lepuh menjadi keruh dan pecah,timbul luka ang sering disertai pembesaran kelenjar limpa.

Virus herpes simplex I sering menimbulkan gejala-gejala seperti pada tipe II tetapi belokasi di daerah mulut,mata,dan bibir berupa sariawan. Walaupun gejalanya telah menghilang,tetapi penakitnya tidaklah sembuh. Virus ini dapat tetap hidup di dalam sel kulit dan ganglion saraf sensoris,dan bila daya tahan tubuh menurun misalnya pada saat demam,kecapaian,dan makan obat-obat tertentu, virus dapat aktif lagi. Penyakit herpes sulit sekali sembuh, dan dapat kambuh lagi tergantung pada daya tahan tubuh kita. Pengobatannya dengan asiklovir gunanya untuk mengurangi gejala penyakit dan mencegah replikasi ADN virus tetapi sayang tidak memberantas virusnya.

Nah untuk meningkatkan kekebalan tubuh jaga kualitas kegiatan dan asupan gizi atau coba dech poduk herbal berikut ini :
www.ma96ma.berkahherbal.com

Sumber : Berbagai sumber dlm buku Struktur....by Drs,K.Irianto





Tidak ada komentar:

Posting Komentar